Tips Membeli Jam Tangan Original Bekas

Memakai jam tangan seakan merupakan suatu kebutuhan bagi banyak orang. Dengan jam tangan original maka kita akan semakin pede saat memakainya. Orang akan merasa bangga menggunakan jam tangan original dibandingkan dengan memakai arloji imitasi alias palsu. Ya tentu saja, karena banyak sekali kelebihan jam tangan ori walaupun itu jam tangan bekas sekalipun

Baiklah, kali ini saya akan membahas tentang perbedaan antara jam tangan original, KW ama KW abal-abal alias imitasi. Karena banyak orang yang tertipu dalam membeli. Sebelumnya cara yang ane beritahu belum tentu akan tepat 100% karena terus terang akan sangat susah membedakan antara yang ori dengan KW super. Untuk bisa membedakan barang ori dengan palsu setidaknya Anda pernah memegang atau setidaknya melihat barang yng original, karena logikanya Anda akan susah membedakannya kalau tdak pernah melihat yng ori. baik berikut hal-hal yng harus nda perhatikan dalam membeli jam tangan.

1. Perhatikan kelengkapan jam tangan
Jam ori pasti memiliki kelengkapan yang komplit daripada jam KW, jam ori biasanya memiliki box yang rapi ada buku panduan, buku garansi, serta sertifikat(kalo ada) sama cap toko. Sedangkan kalo jam KW biasanya kalo tidak memiliki itu semua, kalaupun ada box nya juga kelihatan tidak rapi, cetakan merek terlihat murahan dan yang pasti tidak memiliki buku garansi kalaupun ada buku manual itu juga terlihat cetakan sendiri atau potocopian. Lain halnya dengan ori BM gan, barang seperti ini biasanya memiliki kelengkapan yag komplit hampir sama dengan yang ori, tapi barang ori BM tidak memiliki garansi resmi dan biasanya hanya garansi toko 1 bulan.

2. Perhatikan kondisi fisik jam tangan
Jika Anda membeli jam rantai maka bisa Anda perhatikan kalau jam yang ori rantainya lebih rapi, presisi, berat dan solid atau padat. Kalau dipake tidak ada bunyi ecek ecek dan terkesan tidak murahan. Sedangkan kalau jam KW adalah kebalikan dari jam ori biasanya jamnya ringan, tidak presisi dan kalau dipakai bunyi ecek-ecek.
Sedangkan kalau jam tali kanvas ini bisa lebih mudah, ciri jam ori tal kanvas bisa dilihat di talinya yaitu lentur tidak kaku kemudian talinya rapi, jahitannya bagus dan bekas potongannya rapi, sedangkan jam KW biasanya talinya kaku, tebal, bekas jahitan kasar dan jika dipake kurang nyaman.
Memang untuk membedakan jam yang betul betul ori dengan KW memang susah karena jam KW (apalagi KW super) memiliki tingkat kemiripan yang sangan tinggi dibanding yang Ori dan ini diperlukan pengalaman untuk bisa membedakannya.

baca juga 5 Tips Memilih Tas Ransel Gunung

3. Water resist
ini juga tips membeli jam tangan original yaitu wajib ditanyakan kepada seller jam tangannya gan, hal ini dikarenakan jam KW kebanyakan tidak water resist dan kalaupun water resist dia hanya mampu tahan dikedalaman 1meter tentu beda dengan yang ori yang bisa tahan di kedalaman 10 meter.
Ketiga cara diatas memang tidak menjamin Anda akan terhidar dari seller yang tidak bertanggung jawab yang bilang jam ori tapi KW, tapi setidaknya cara ini akan membuat Anda bisa lebih waspada

4. perhatikan model jam tangan
Jika Anda ditawari jam tangan dengan harga relatif murah dan menurut penjual adalah barang original, maka ada baiknya Anda lihat modelnya dengan seksama.  Setelah itu cobalah  Anda cocokkan di web resmi jam tangan atau lebih mudahnya cari saja seri jam tangannya. Yang kesemuanya bisa anda searching di Google. jika model nya tidak sama bisa dipastikan jam tangan bukan yang original.
Memang dari beberapa cara dan tips membeli jam tangan original bekas di atas tidak menjamin terhindar dari penipuan. Tapi paling tidak bila kita mempunyai pengetahuantentang jam tangan original, kita bisa meminimalisir terjadinya penipuan.

 

Tips Membeli Jam Tangan Original Bekas | topbags | 4.5